Cara Pasang Bulu Mata Palsu Bagi Pemula

False Lashes atau bulu mata palsu memberikan efek instan yang menyempurnakan makeup dan membuat mata menjadi lebih tegas. Namun menggunakan bulu mata palsu juga dianggap sulit bagi beberapa orang khususnya mereka yang masih pemula. Jika salah dalam memasang bulu mata, hasilnya akan terlihat aneh dan berantakan sehingga menghancurkan makeup look yang sudah sempurna.

Kali ini Hara akan bagikan tips cara pasang bulu mata yang mudah diikuti oleh pemula. Mau tau caranya seperti apa? Here we go!

Sesuaikan ukuran false lashes

Bulu mata palsu pada umumnya memiliki ukuran panjang yang sesuai dengan standar. Ada orang yang cocok dengan ukurannya, namun ada juga yang kurang cocok karena terlalu panjang. Maka dari itu, bagi Hara Squad yang merasa ukurannya terlalu panjang, kamu bisa memotongnya menggunakan gunting. 

Pertama, ukur bulu mata palsu dengan cara memasangkannya di mata tanpa diberi lem sebagai patokan. Setelah itu potong bagian belakang atau outer corner bulu mata palsu sesuai patokan yang sudah didapat tadi. Mengapa harus memotong bagian belakang? Karena umumnya bagian depan bulu mata palsu dibuat lebih pendek dibandingkan bagian belakang, hal ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan bulu mata asli yang bagian inner corner-nya lebih pendek. Sehingga dengan memotong bagian belakangnya saja, bulu mata palsu tetap terlihat bagus dan natural.

Jepit bulu mata dan gunakan maskara

Jepit bulu mata asli dengan menggunakan penjepit bulu mata. Tambahkan juga maskara agar hasilnya lebih hitam, tegak dan tahan lama. Mengapa penggunaan maskara dan penjepit ini tetap diperlukan? Agar bulu mata asli dan bulu mata palsu ketika digabungkan nanti dapat menyatu dengan sempurna dan tidak terpisah. Bisa Hara Squad bayangkan, kan, kalau terpisah? Hasilnya pasti nggak banget, deh!

Tambahkan lem dan tunggu hingga setengah kering

Sekarang bulu mata siap ditempel, deh, ke mata! Tapi sebelum itu, gunakan lem terlebih dahulu, ya. Usapkan lem secara perlahan dan jangan sampai menggumpal. Tunggu beberapa saat agar lemnya setengah kering dan tidak terlalu basah agar mudah menempel dengan bulu mata asli. Kalau kamu kesulitan menggunakan aplikator yang ada pada lem, kamu bisa gunakan Olash #TheGlueGlider untuk mengaplikasikan lem pada bulu mata palsu. Dengan menggunakan Olash, aplikasi lem jadi lebih mudah dan anti gumpal! Kamu bisa beli di sini, ya!

 

Pasang false lashes sambil mata terbuka

Kalau lemnya sudah setengah kering, saatnya kamu pasang bulu mata palsu ke mata kamu, deh! Pasang bulu mata palsu sambil mata terbuka agar lebih mudah menentukan posisinya. Tapi, terbukanya hanya sedikit saja, ya, Hara Squad! Nggak perlu dibuka lebar-lebar. 

Kalau kamu belum terbiasa memasang bulu mata palsu dengan tangan, kamu juga bisa menggunakan tweezer. Gunakan tweezer yang kokoh dan stabil digenggam supaya bulu mata palsu tidak bergeser ketika dipasangkan. Kamu bisa gunakan Flat Tip Tweezer yang memiliki bahan ringan serta pipih sehingga nyaman untuk digunakan. Selain itu, Flat tip tweezer juga memiliki ujung yang flat dan tipis. Jadi bulu mata kamu lebih mudah diatur dan nggak gampang bergeser, deh! Cocok banget, kan, untuk kamu yang masih belajar pasang bulu mata palsu? Nah, kamu bisa beli Flat Tip Tweezer di sini, ya!

Pasang bulu mata palsu di bagian tengah mata terlebih dahulu. Tempelkan bulu mata palsu persis di atas bulu mata asli. Usahakan jangan sampai ada jarak antara bulu mata asli dan bulu mata palsu. Kalau sudah yakin dengan posisinya, tempel bagian depan dan belakang bulu mata hingga rapat dan tidak berjarak. Tunggu hingga lemnya kering, lalu buka mata.

Koreksi bagian yang salah dengan eyeliner

Jika masih ada bagian yang berjarak antara bulu mata palsu dan bulu mata asli, kamu nggak perlu mengulangnya dari awal. Kamu bisa koreksi menggunakan eyeliner. Aplikasikan eyeliner di bagian yang masih berjarak, sehingga terlihat menempel dengan sempurna. Lalu aplikasikan juga eyeliner di atasnya agar garis bulu mata menjadi lurus dan terlihat rapi. Jangan lupa untuk menekan bulu mata asli ke bulu mata palsu agar menempel dan menyatu.

Voila! Bulu mata kamu sekarang sudah jadi, deh! Gampang, kan, cara pakainya? Kira-kira teknik makeup apa lagi, nih, yang ingin kamu kuasai? Share ceritamu di bawah, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Invite & Earn

X
Signup to start sharing your link
Signup