MUA’s Life: HORROR STORY!

Halloween is coming. You have to get ready!

Hal yang paling menarik saat menyambut halloween adalah melihat orang-orang berlomba dalam kreativitas. Semua orang dari berbagai kalangan mulai dari penulis, musisi, artist, pembuat film sampai makeup artist turut menciptakan karya dengan tema halloween. Walaupun sedang #dirumahaja, Hara Squad bisa tetap memeriahkan halloween, lho! Salah satunya dengan membuat halloween makeup look. Nah.. Hara Squad, sudah ada rencana untuk bikin Halloween Makeup Look kah? Jangan lupa share hasilnya bareng Hara ya!

Selain halloween¬†makeup look,¬†banyak sekali yang bisa Hara Squad bagikan, salah satunya yaitu cerita horor. Sebagai¬†makeup artist¬†(MUA), pasti sudah tidak asing dengan yang¬†‚Äėhoror-horor‚Äô. Bagaimana tidak, menjadi MUA dituntut untuk bisa kerja fleksibel.¬†Makeup-in¬†client¬†jam 2 pagi, sih, sudah biasa! Cerita-cerita seram ketika¬†makeup-in¬†client¬†juga banyak banget, kan, pastinya.

Beberapa hari lalu, Hara memberikan kesempatan untuk Hara Squad bisa menceritakan pengalaman horor-nya ketika makeup-in client. Eits! Yang horor, nggak selalu tentang hantu ya! Dari semua cerita yang masuk di DM-nya Hara, Hara akan bagikan beberapa cerita yang paling menarik. Sudah siap?


Misteri hilangnya bulu mata!

Cerita pertama datang dari @mss.meghan. MUA asal Surabaya ini memiliki cerita yang horor banget ketika makeup-in client di luar kota dan berharap nggak pernah kejadian lagi. Kira-kira gimana, sih, ceritanya?

‚ÄúTrip ke Bali-Sumba 2 minggu, sudah siapkan semua termasuk eyelash. Pas sampe di Bali dan lagi makeup subuh jam 2, baru sadar kalo bulu mata nggak kebawa, bingung karena itu subuh dan coba menghubungi beberapa teman MUA di Bali. Puji Tuhan ada yang masih bangun dan mau membantu. Sudah syok bayangkan kalau itu di Sumba, aku nggak ngerti lagi deh‚ÄĚ

Yang satu ini, sih, bikin merinding! Langsung terbayang muka client yang marah-marah karena makeup look-nya nggak sempurna. Untung aja ada kenalan yang bisa membantu. Untuk Hara Squad, selalu lakukan double check ya sebelum berangkat ke lokasi!

Tonton cerita lengkapnya disini:


Klien ghaib?

Cerita kedua datang dari @yulianamakeupatelier. MUA yang juga berasal dari Surabaya ini pernah di booking client untuk makeup di sebuah hotel melalui telepon. Sesampainya disana, tidak ada seorang pun di kamar hotel yang disebutkan oleh client, ternyata….

“Aku pernah dibooking klien untuk makeup di hotel Shangrila via phone. Hari H aku datang ke hotel tersebut dan langsung ke lantai dan nomor kamar yang disebutkan. Aku pencet belnya dan nggak ada yang bukain pintu. Teleponlah aku ke si klien, aku bilang udah di depan kamar. Lalu klien bilang dia akan keluar kamar bukain pintu.

Nggak lama kemudian, klien bilang katanya nggak ada orang, lalu klien tanya ‚Äėkamu dimana?‚Äô Aku ngeyel dan bilang ‚Äėsaya di depan kamar, tapi nggak ada yang bukain pintu nggak ada siapa-siapa‚Äô. Klien bilang dia juga udah di depan kamar, tapi nggak ada siapa-siapa. Langsung tegak berdiri bulu leherku.

Kebetulan di lorong itu juga nggak ada siapa-siapa selain aku sendiri, lalu akhirnya aku nanya ke klien apa betul hotel Shangrila Surabaya? Klien bilang ‚Äėlho acaraku di hotel Shangrila Jakarta‚Äô. Dieengggg mau pingsan aku, ternyata klien salah booking, dikira aku MUA Jakarta. Pantesan aja nggak ada siapa-siapa dikamar itu.‚ÄĚ

Ternyata client salah booking dan mengira MUA berasal dari Jakarta. Untung saja beneran orang yang booking, kalo orderan fiktif pasti udah merinding banget, Hara Squad! Untuk menghindari hal seperti ini, lebih baik kalo Hara Squad selalu konfirmasi ulang, ya, tempat dan tanggal untuk client yang booking. Jangan lupa minta juga alamat lengkapnya!

Tonton cerita lengkapnya disini:


Gimana kedua cerita di atas? Cukup menegangkan, ya! Kalo Hara Squad punya cerita yang lebih menegangkan, boleh juga untuk share bareng Hara!

Happy Halloween, Hara Squad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Invite & Earn

X
Signup to start sharing your link
Signup